Emiritasi Pendeta Yogantoro Prasetyawan

fredy 10 Januari 2020 14:00:50 WIB

Sabtu 4 Januari 2020 menjadi salah satu hari bersejarah bagi umat Kristen di Logandeng. Pendeta Yogantoro Prasetyawan yang telah melayani dan mengabdi sejak tahun 1990 kini telah memasuki usia purna tugas atau emiritus.

Peserta yang hadir cukup banyak yaitu sejumlah 400 orang. Tamu yang diundang antara lain Bupati Gunungkidul, Kapolres, Kanwil Agama Gunungkidul, Kapolsek Playen, Koramil, Camat, Lurah, Dukuh dan ketua RT se Logandeng.

Meski tidak dapat hadir secara langsung, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah dalam sambutannya tertulisnya memberikan apresiasi terhadap konsistensi dan tanggungjawabnya dalam karya-karya pelayanan. Diharapkan karya pelayanan Pendeta Yogantoro Prasetyawan akan menjadi "Monumen" yang hidup dalam diri tiap jemaat GKJ Logandeng, sehingga terinspirasi untuk terlibat dalam karya pelayanan yang luhur dan mulia.

Turut hadir dalam acara ini klasis Gunungkidul beserta 12 perwakilan dari Gereja yang ada di Gunungkidul, diantaranya GKJ Wonosari, Kemadang, Baran, Semanu, Paliyan, dst. Total terdapat 13 Gereja di Gunungkidul termasuk GKJ Logandeng.

Acara pagi dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB yang diisi dengan ibadah.

Kemudian acara resepsi dimulai pukul 11.00 WIB. Pendeta Yogantoro sedikit menceritakan kisahnya ketika berada di tanah Papua. Dirinya pernah merasa tidak akan bisa selamat keluar ketika tersesat di dalam hutan.

Namun keajaiban membimbing dan menyelamatkan dirinya, hingga saat ini terus tertanam dalam hatinya sebuah kalimat. "You'll never walk alone". Beliau mengucapkan terimakasih kepada para Jemaat karena telah bersedia menerima dirinya.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar