Gereja Kristen Jawa Logandeng

fredy 05 Desember 2019 20:35:09 WIB

Bangunan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Logandeng dalam sejarahnya pertama kali dibangun pada tahun 1970-an dengan bentuk bangunan biasa. Kemudian pada tahun 1975 mulai dilakukan pembangunan sehingga berbentuk seperti sebuah Gereja. Pembangunan dilanjutkan dengan meninggikan atap bangunan di sekitar tahun 2000an, pengerjaan atap ini memakan waktu 6 bulan.

Pada awalnya GKJ Logandeng merupakan Panthan/cabang dari GKJ Wonosari, kemudian pada tahun 1987 GKJ Logandeng diresmikan untuk berdiri sendiri atau bisa disebut sebagai Gereja dewasa. Saat ini GKJ Logandeng telah mempunyai Pepanthan sendiri yaitu di desa Gari dan desa Gading belakang SMP 2 Playen.

Bersumber dari pengurus Gereja Yeter Ruwijo, untuk kegiatan kebaktian dilaksanakan pada hari Minggu pagi pukul 07.00 WIB, sedangkan sore harinya dilaksanakan pukul 18.30 WIB.

GKJ Logandeng juga mengadakan pendalam Alkitab pada malam Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu. Kegiatan ini biasanya dihadiri 20-an orang dengan tempat yang berbeda. "Dikarenakan jumlah pesertanya banyak maka tempat dan waktu kita bagi-bagi" Imbuhnya.

Saat dikunjungi tim redaksi pada 5 Desember 2019, terlihat beberapa warga sedang mengecat dan pintu dan beberapa sisi Gereja. Ruwijo menerangkan perbaikan kecil tersebut untuk menyambut Natal, tahun baru serta Emiritasi Pendeta.

Dijelaskan lebih jauh pada malam tanggal 25 akan dilaksanakan kebaktian pada pukul 18.30 dan dilanjutkan kebaktian pada tanggal 25 pagi. Sedangkan pada tahun baru rencananya akan dilaksanakan kebaktian pada pukul 19.30 WIB.

Selanjutnya GKJ Logandeng akan melakukan Emiritasi Pendeta antara Pendeta Yeshua Ginarid, S.Th dan Pendeta Yogantoro Prasetyawan pada 4 Januari 2020 besok.

Komentar atas Gereja Kristen Jawa Logandeng

GKJ Logandeng 03 Januari 2020 13:00:33 WIB
Terimakasih kepada tim redaksi yg telah mengulas mengenai GKJ Logandeng, jika ingin mengetahui GKJ Logandeng lebih lanjut bisa langsung ke website kami www.gkjlogandeng.com

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar