Giat Ronda Rt 02

fredy 02 Desember 2019 13:15:22 WIB

Sabtu 30 Desember 2019, Rt 02 Padukuhan Pager mengadakan acara sambungrasa antar warga diiringi hiburan musik. Bertempat di gardu ronda Rt 02 yaitu dekat masjid Baitul Mutohirin Pager.

Bersumber dari dukuh Pager Muji Haningtyas, acara ini sebenarnya berawal iuran jimpitan warga sejumlah 500 rupiah tiap harinya, yang kemudian dikumpulkan sekaligus pada tiap hari Sabtu.

Pada tiap malam minggu sebagai sarana berkumpul diadakan acara karaoke dengan alat sound seadanya, atau sekedar “Nyambel bawang”. Warga yang datang biasanya membawa uang jimpitan dari rumah masing-masing, sedangkan yang belum mendatangi gardu maka jimpitan akan diambil petugas ronda.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin, hanya saja pada malam minggu kemarin ketua Rt 02 Heru lebih meramaikan suasana dengan menyewa peralatan sound yang lebih lengkap dari wilayah desa Bandung. Warga yang datang ada sekitar 40 orang.

Jimpitan ini akan dikumpulkan dan disimpan sebagai kas Rt. Untuk penggunaannya akan digunakan dalam pembangunan skala kecil di wilayah Rt, seperti cor berem pinggir aspal.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar