Membina Pemuda dan Olahraganya

fredy 05 November 2019 09:51:02 WIB

Jumat 1 November 2019, Pemerintah Desa Logandeng mengadakan Pembinaan Klub Olahraga Desa.

Dengan pembicara Irfan Retnadi S.Sos ,MAP. Kabid pemuda dan olah raga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Karang Taruna.

Selanjutnya Kepala Desa Logandeng Suhardi, S.I.P dalam sambutannya mengungkapkan besarnya harapan yang diberikan pada pemuda Desa Logandeng. Dijelaskan lebih lanjut bahwa pengelolaan Pasar kuliner ketika telah selesai dikerjakan akan diserahkan pada pemuda. Termasuk dalam event bola voli, jika semuanya berkomitmen untuk nyawiji dalam penyelenggaraan turnamen voli yang damai maka pemerintah desa akan mendukung sepenuhnya. 

"Logandeng saya serahkan pada pemuda"

Masuk ke acara inti, Irfan Rahmadi menjelaskan bahwa karang taruna merupakan bagian dari Pemuda. Dalam video yang diputar oleh beliau disampaikan bahwa pemuda perlu mengoptimalisasikan bakat. Misal dalam kerajinan memiliki skill yang mumpuni maka dapat mengajukan proposal pembiayaan modal.

Kemudian kelompok pemuda seperti karang taruna harus saling membantu wilayah lain, paling kecil seperti kegiatan baksos daerah sekitar atau bisa lebih keluar ke wilayah yang sangat tertinggal. 

Dalam data yang dihimpun terdapat 6000 kelompok pemuda yang masing-masing memiliki agendanya tersendiri. Sangat baik jika seluruh kelompok bisa saling bersinergi dalam berkegiatan.

Dari data tersebut juga diperoleh kesimpulan bahwa kemajuan pemuda di daerah Yogyakarta ini termasuk yang terbaik. Hal ini diindikasikan dengan tingkat pendidikan yang tinggi, kesejahteraan pemudanya serta kesetaraan gender.

Irfan Rahmadi memaparkan bahwa di DIY terdapat program Tunas Unggul Handayani. Yaitu pelatihan pada pemuda yang sudah terpilih untuk dididik secara singkat untuk persiapan dalam ujian masuk kepolisian. Tiap tahun terdapat anggotanya yang diterima di kepolisian.

Beliau juga meminta doa restu untuk pembangunan fasilitas olahraga berstandar sport center. Rencananya akan bertempat di dekat stadion Gunungkidul dengan fasilitas yang akan dibangun seperti kolam renang untuk lompat indah, gedung indoor untuk beladiri, basket, voli badminton, panaha. Diperkirakan membutuhkan area sekitar 40 hektar.

Peserta kegiatan ini berasal dari Karang taruna Manunggal Desa Logandeng bersama unit karang taruna 10 padukuhan, AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) desa Logandeng. Malam itu saling nyawiji dalam kepemudaan dan Keolahragaan menyongsong lebih majunya desa

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar