Dapat Bantuan, Happy Mengangkut Sampah

fredy 03 November 2019 07:32:36 WIB

Jumat 1 November 2019, Pemerintah Desa Logandeng melakukan serah terima satu unit motor roda tiga ke Karang Taruna Gala-gala Familiy Plembon Kidul. Dari Pemdes diwakili Sekertaris Desa Bety Yuliani, SS. dan diterima oleh penasihat karang taruna Tri priyo. Penyerahan motor beserta kuncinya ini disertai penandatanganan nota perjanjian peminjaman motor.

Bersumber dari ketua karang taruna Plembon Kidul Syarifudin latif, kendaraan roda tiga tersebut akan digunakan untuk pengambilan sampah setiap 2 minggu sekali.

Gala-gala Family memiliki program kegiatan bank sampah, yang khusus menerima sampah kering dan dikumpulkan secara sukarela dari masyarakat plembon kidul. Timbal balik dari karang taruna sampah yang terkumpul akan dijual, lalu hasilnya digunakan membeli bahan sembako untuk warga yang membutuhkan di dusun Plembon Kidul, "Dari Warga Untuk Warga" Imbuhnya.

Motor happy ini merupakan bantuan kerjasama dari anggota DPR RI wakil wilayah yogyakarta H. Gandung Pardiman, SE. MM. dan Kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan.  Penyerahan motor ke Pemerintah Desa Logandeng diwakili Lurah Suhardi, pada tanggal 28 Oktober 2019 bertempat di pendopo GPC, Karang Tengah, Imogiri, Bantul, bersama penerima 80 unit motor lainnya.

Rencananya motor pengangkut tersebut juga akan disewakan pada warga, kas pemasukan hasil sewa akan digunakan dalam perawatan motor itu sendiri.

"Kita akan rapatkan kembali bersama bagaimana agar lebih baik"

Para pemuda KT Gala-gala Family dalam pengelolaan bank sampahnya diharapkan bisa lebih bersemangat dalam kegiatannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar