Garda Sigab Ikut Apel Siaga Bencana

fredy 02 November 2019 21:27:20 WIB

Keikutsertaan relawan relawati Garda sigab desa Logandeng.

PRESS RELEASE APEL SIAGA RELAWAN DAN DISKUSI PENANGANAN BENCANA HIDROMETEOROLOGI.


Memasuki musim pancaroba Save Rescue Indonesia menggelar apel siaga relawan dalam penanganan bencana Hidro Meteorologi di Gedung DKC, Wonosari 1 November 2019 sore.

Hidro meteorologi adalah adalah bencana yang dipengaruhi oleh fluktuasi keberadaan air yang ada di dalamnya termasuk curah hujan.

"Bencana ini meliputi banjir, tanah longsor, angin kencang dan sebagainya. Bencana itu bisa dipengaruhi oleh perubahan musim," kata Komandan Save Rescue Indonesia, Agus Ftriyanto atau akrab disapa Agus Kenyung saat membuka apel siaga.

Koordinator SAR Sat.Linmas Korwil II Gunungkidul, Marjono berharap BPBD dapat melakukan pendataan jumlah relawan di Kabupaten Gunungkidul. Sehingga jika terjadi bencana dapat berkoordinasi dengan cepat.

"Saya sangat yakin, bahwa Gunungkidul mampu mengatasi jika terjadi bencana apapun. Karena masing masing relawan memiliki keahilan di bidangnya," kata Marjono.

Sementara itu, Kasi Mitigasi dan Kesiapsiagaan BPBD Gunungkidul, Agus Wibowo memyambut baik digelarnya apel siaga relawan tersebut. Pihaknya mengatakan, adanya apel siaga ini dapat menampung kendala dari berbagai relaean yang ada di Gunungkidul.

"Semoga kedepan kami (BPBD) lebih bersinergi lintas sektoral. Sehingga penanganan bencana dapat berjalan lebih maksimal," jelasnya.

Dalam apel siaga relawan ini dihadiri oleh BPBD Gunungkidul, Basarnas, Tagana Gunungkidul, PLN Rayon Gunungkidul dan 26 Komrel di Gunungkidul.
(Humas Save Rescue)

link sumber https://www.facebook.com/upik.supriyati1/posts/2649700768385311

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar