Bantu Material, Mohon Bersabar

fredy 19 Oktober 2019 19:50:45 WIB

Sabtu 19 Oktober 2019, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral mengadakan koordinasi pelaksanaan kegiatan bantuan stimulan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di balai Desa Logandeng.

Acara dimulai pukul 13.30 WIB dan dibuka dengan sambutan Kepala Desa Logandeng Suhardi, S.I.P. Beliau mewakili calon penerima bantuan mengucapkan terimakasih dan mendoakan agar dicatat sebagai amal kebaikan. Para peserta serentak mengucapkan "Amiiin".

Pembicara pertama dari Kasi Pengembangan Perumahan DPUP-ESDM DIY Dra. Resti Isdaryanti, MT. Ditekankan oleh beliau bahwa ini bukanlah program bedah rumah, dalam artian peserta dianjurkan tidak merobohkan seluruh rumah karena bantuan yang diberikan memang merupakan jenis stimulan/dorongan agar warga masyarakat memperbaiki kualitas sebagian bangunan yang dimiliki.

"Untuk bantuan pembangunan rumah baru ada jenisnya sendiri"

Tapi Resti Isdaryanti juga mempersilahkan jika warga masyarakat telah menyiapkan material bangunan sendiri sehingga mencukupi untuk merombak total bangunan. 

Proses penyaluran bantuan mewajibkan peserta penerima bantuan membuka rekening BPD. Karena bantuan yang diterima akan berupa uang untuk membayar tukang dan bantuan berbentuk material bangunan. Peserta juga dianjurkan mengecek keadaan material yang dikirim seperti genting dicek pecah atau tidak, batako tidak keadaan basah/pecah, pasir yang diberikan adalah pasir progo. Jika kualitas material tidak sesuai maka peserta berhak menolak dan meminta ganti.

Peserta juga diminta menyiapkan tempat untuk dropping material, dan diwajibkan memiliki akses untuk kendaraan roda 4.

Pembicara kedua dari CV. Citra Abadi Mulya yaitu Tri Joko Santoso. Beliau mewakili pihak yang akan mengirimkan material pada tiap penerima bantuan RTLH. Rencananya hari Senin 21 Oktober besok proses pengiriman akan dimulai, dengan tenggang waktu total 45 hari.

"Saya mohon semuanya bersabar, material pasti dikirim" imbuhnya.

Proses pengiriman memang dikejar waktu, selain karena masalah laporan juga karena waktu yang telah mendekati musim hujan.

Peserta koordinasi adalah warga penerima bantuan dan kepala dusun masing-masing wilayah penerima, yang berasal dari 7 desa di kecamatan Playen. Total penerima bantuan adalah sejumlah 196 orang, karena keterbatasan tempat maka koordinasi dibagi menjadi 2 tempat. Salah satunya bertempat di Desa Logandeng dengan jumlah peserta 94 orang.

Untuk wilayah Logandeng sendiri dari padukuhan Glidag terdapat 1 orang, Jalakan 5 orang, Siyono Kidul 5 orang, Siyono Kulon 3 orang, Siyono Tengah 3, total ada 17 penerima RTLH.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar