Baksos Air Bersih Gala-Gala Family

fredy 13 Oktober 2019 20:36:34 WIB

Minggu 13 Oktober 2019 Karang Taruna Sub Unit Plembon Kidul Keluarga Besar Gala-Gala Family mengadakan acara bakti sosial dengan menyalurkan air bersih ke Dusun Pengos, Desa Giring dan Dusun Mulusan, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan.

Rencananya sebanyak 8 tanki air akan disalurkan ke kedua dusun tersebut. Masing-masing akan mendapatkan 4 tanki air dan pembagiannya akan dibantu pemerintah dusun setempat agar tepat sasaran.

Satu tanki air akan digunakan untuk 3 rumah, dikarenakan kapasitas penampungan air warga kurang memadai. Pengiriman bantuan air ini dilaksanakan secara bertahap selama kurun waktu 7 hari kedepan.

Penyerahan bantuan air bersih secara simbolis dilaksanakan di dusun Pengos, di rumah salah satu warga, acara dimulai pada pagi hari pukul 10.00 WIB pagi dengan jumlah personel karang taruna yang hadir sekitar 40 orang.

Dalam acara tersebut hadir pula bapak Suripto dari MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) yang ikut membantu dengan memberikan informasi yang akurat tentang daerah yang benar-benar kekurangan air.

Pada awalnya panitia baksos berencana menyalurkan ke dusun Mulusan saja, tapi berkat informasi dari MDMC maka didapatkanlah data tentang dusun Pengos yang juga membutuhkan bantuan air.

Bersumber dari ketua Karang Taruna sub unit Plembon Kidul Syarifudin latif , acara ini sebenarnya merupakan pembubaran panitia 17-an peringatan kemerdekaan RI. Namun setelah dirasa kurang jika hanya mengadakan acara seperti biasanya, pemuda karang taruna plembon kidul berinisiatif untuk melakukan kegiatan positif, terlebih pada saat kemarau berkepanjangan ini.

 

Komentar atas Baksos Air Bersih Gala-Gala Family

fredy 16 Oktober 2019 17:35:14 WIB
Amiin
ali mustofa 15 Oktober 2019 11:21:41 WIB
Alhamudilah Karang taruna subunit Plembonkidul berhasil mengurangi dampak kekeringan yg telah melanda Gunungkidul yg lebih dari setengah tahun musim kemarau. Semoga dengan ini selain membantu beban mereka juga menambah amal ibadah kita. Amin.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar