Pentas Wayang

fredy 17 September 2019 21:03:26 WIB

Pada rangkaian kegiatan ketiga acara bersih Desa Logandeng sekaligus acara yang terakhir, Pemerintah Desa menyelenggarakan pentas seni wayang kulit semalam suntuk, bertempat di lapangan sepak bola Desa Logandeng.

Dihadiri Camat Playen bapak Muh. Setyawan Indriyanto SH, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga berencana Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Gunungkidul bapak Sujoko, S.Sos, M.Si, Kepala Desa Logandeng bapak Suhardi, S.I.P, kepala desa se-kecamatan Playen, Kepala Desa sekecamatan perangkat dan LKM Desa Logandeng, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Ki Dalang Seno nugroho dengan kepiawaiannya membeberkan lakon " Lahire Parikesit" pasca perang bharata yuda melawan kurawa, parikesit penerus perjalanan trah Pandawa yang memimpin Hastinapura,berhasil menarik ribuan penonton yang antusias memadati lapangan pada malam itu. Bahkan sebelum pentas dimulai para pengunjung sudah bersiap untuk mencari tempat agar bisa berada di barisan terdepan.Tiba waktu yang dinanti di sesi limbukan bintang tamu Mbah Waluyo dan Suhin mampu mengundang gelak tawa kejenakaanya.Sampai pukul 2 pagi penonton masih setia  walau cuaca dini hari waktu itu terasa dingin.

Untuk pengaturan  parkir diserahkan sepenuhnya kepada para pemuda yang tergabung di karang  taruna Manunggal Desa Logandeng yang mengerahkan anggota unit karang taruna padukuhan sekitar lapangan.Pada keamanan menerjunkan jajaran  Linmas Desa Logandeng dan Garda Sigab Bhabinkamptimas dan Babinsa.

 

Para pedagang terlihat diatur berbaris rapi melingkar dalam lingkup lapangan. Jalan sengaja dibuat steril agar tidak terjadi kemacetan. Mulai dari pedagang mainan, minuman hangat, makanan berat, semuanya masuk ke area yang telah disediakan panitia.

Hingga usai pertunjukan masyarakat terlihat masih setia menikmati pertunjukan wayang sampai selesai, yaitu pukul 04.00 pagi. Setelah mengantarkan kru wayang menikmati santap pagi, beliau sempat mengecek keamanan parkir. Memang ditekankan oleh bapak Kepala Desa bahwa parkir tetap harus dijaga sampai selesai karena itu merupakan sebuah amanah. Dan alhasil kendaraan dijaga benar-benar sampai acara berakhir.

Antusias ribuan penonton memadati area pagelaran wayang kulit di  lapangan sepakbola logandeng dengan rapi dan nyaman.

Dengan berakhirnya acara ini maka rangkaian kegiatan Bersih Desa Logandeng sekaligus hari jadi Desa Logandeng yang ke 124 telah selesai dilaksanakan.

 

Dokumen Lampiran : Pentas Wayang Ki Dalang Seno di Lapangan Desa Logandeng


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar