Silaturahm Warga RT 43

fredy 16 November 2020 08:44:17 WIB

Dalam kegiatan silaturahmi warga ini Lurah Suhardi mengungkapkan kegembiraannya atas diadakannya kembali kegiatan pertemuan RT di SIyono Kidul. Meski dilakukan di balai padukuhan namun hal ini dilakukan agar warga masyarakat merasa aman dari penyebaran Covid.

Warga tetap dihimbau agar tetap melaksanakan protokol pencegahan seperti memaki masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dll. Diharapkan seluruh warga masyarakat selalu sehat dana aman dari Covid.

Kemudian dalam informasi untuk warga disampaikan terdapat bantuan berupa penerangan jalan umum (PJU) yang pada awalnya diajukan 10 titik namun karena situasi covid ini yang dapat turun hanya 5 dan yang 2 titik terdapat di siyono Kidul yaitu RT 43 dan 42.

Pak Lurah juga mengingatkan untuk warga yang tidak mendapat bantuan bedah rumah agar tidak iri dengan yang mendapat.

“Yang dapat bantuan itu nanti bisa kambing atau sapinya hilang, digunakan untuk menutupi kekurangan biaya membangun rumah”.

“Bantuan yang berkisar 15 juta itu sifatnya stimulan, sehingga pasti tidak sampai selesai untuk satu rumah”. Imbuhnya.

Namun juga disampaikan untuk warga masyarakat yang masih merasa rumahnya perlu bantuan bedah rumah dapat mengajukan kembali pada tahun 2021. Karena diperkirakan masih ada bantuan yang bersumber dari APBN.

Kaitannya dengan pajak bapak Lurah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah taat membayar pajak, bagi yang belum diharapkan dapat membayar ke gerai pembayaran seperti bank, kantor pos atau ke balai kalurahan pada tanggal 25 November mendatang.

Bapak Lurah juga mendukung program padukuhan agar tiap RT memiliki rencana pembangunan. Dalam rencana ini akan terdaftar lokasi mana saja yang perlu perbaikan jalan, bangun jalan baru atau bangun talud.

Sehingga nanti padukuhan akan memiliki peta wilayah pembangunan, ketika nanti ada program masuk maka Dukuh tidak perlu mencari lokasi lagi, cukup melihat peta pembangunan.

Kemudian dalam menghadapi Pemilukada 9 Desember mendatang bapak Lurah meminta segenap masyarakat untuk menjaga kerukunan antar tetangga.

“Saya tetapkan untuk kampanye tidak diadakan di rumah warga namun semuanya di balai padukuhan”.

Lurah Suhardi kemudian membuka pertanyaan, kritik dan masukan dari warga.

Terdapat pertanyaan dari bapak Wijoyono mengenai cara mengajukan pelebaran jalan kepada pemerintah Kalurahan.

Menanggapi hal tersebut perlu persiapan dari bawah. Warga yang tanhnya terkena pelebaran jalan perlu dimusyawarahkan dan mendapatkan persetujuan. Persetujuan ini dituangkan dalam surat pernyataan kerelaan bermaterai.

Baru kemudian lewat pengurus padukuhan mengajukan permohonan pelebaran jalan pada Kalurahan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar