Pemkal Logandeng Selesaikan Program BLT-DD

fredy 30 September 2020 15:08:28 WIB

28 September 2020, Pemerintah Kalurahan Logandeng melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sumber Dana Desa Periode kedua.

Terkait dengan adanya dampa Corona dalam kehidupan bermasyarakat sesuai peraturan pemerintah maka tiap Desa wajib mengalokasikan anggaran untuk disalurkan kepada warganya yang paling terdampak.

Pada periode kedua ini penerima mendapatkan bantuan sebanyakRp 300.000 yang disalurkan sebanyak 3 kali. Pada September ini merupakan penyaluran yang ketiga sehingga program BLT-DD secara resmi telah dilaksanakan oleh Kalurahan Logandeng.

Meski banyak bantuan yang turun dari pemerintah namun kebanyakan penetapan penerimanya langsung dari data dari atas. Sedangkan BLT-DD ini PemKal dapat menetapkan penerimanya lebih sesuai pada keadaan lapangan yang sekarang.

Warga yang belum tersasar bantuan sebelumnya diharapkan dapat tercover dari program BLT sumber Dana Desa. Sebanyak 73 warga menjadi sasaran BLT-DD periode kedua di Logandeng ini.

Kemudian pada hari yang sama Petugas TKSK kecamatan dibantu Kamituwa dan  pamong melakukan pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 288 buah. 

Pada Sabtu 26 September 2020 dilakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai untuk 319 warga. Kalurahan mendistribusikan undangan penyaluran dari Dinas Sosial ini kepada warga.

Persiapan lokasi dan penyelenggaran penyaluran ini dibantu oleh Kamituwa dan Dukuh. Sedangkan proses penyerahan dan pelaporan BST dilakukan oleh petugas dari Kantor Pos.

 

 

Komentar atas Pemkal Logandeng Selesaikan Program BLT-DD

kapinug 20 Oktober 2020 12:33:15 WIB
Bantuan tu bentuknya kaya apa...dari dulu kok bantuan cuma lewat aja..tolong data di perbaiki ...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Logandeng

tampilkan dalam peta lebih besar